Home / Liga Spanyol / Alasan Fabregas Bergabung Dengan Chelsea

Alasan Fabregas Bergabung Dengan Chelsea

Kepergian Pep Guardiola dari Barcelona rupanya telah mempengaruhi keputusan Cesc Fabregas hengkang dengan Chelsea di 2014 lalu. Fabregas pun mengaku sangat kesulitan dengan gaya bermain Barcelona selepas kepergian Pep. Fabregas adalah jebolan akademi La Masia. Kemudian ia bergabung dengan Arsenal, sebelum kembali lagi ke Barca di musim 2011.

Di musim ke duanya dengan Barcelona, Fabregas sempat di percaya Pep untuk bisa tampil lewat formasi 3-4-3. Formasi itu juga membuatnya dapat lebih berkreasi didalam permainannya.

Fabregas di posisikan di sektor tengah serta kerap bertukar posisi dengan Messi hingga berpeluang menciptakan gol. Gaya bermain itu rupanya di sukai oleh sang pemain sendiri.

“Selepas kami ada dalam level hebat selama 3 musim, Pep beroikir kalau klub lain telah dapat membaca gaya bermain Barca lewat formasi 3-4-3,” ungkap Fabregas.

Tapi kepergian Pep di musim 2013 merubah semuanya. Dengan situasi itu juga membuat Fabregas meras untuk segera hengkang dari Nou Camp. Hasilnya, di Juni 2014 lalu, Fabregas secara resmi bergabung dengan The Blues dengan nilai 33 juta euro.

About admin