Home / Liga Spanyol / Bendera Catalan Boleh Di kibarkan

Bendera Catalan Boleh Di kibarkan

Pendukung Barcelona sempat mendapatkan larangan Pemerintah Spanyol untuk bisa mengibarkan bendera Catalonia dalam pertandingan puncak Copa Del Rey menghadapi Sevilla. Tapi sekarang larangan itu sudah di cabut Pengadilan tata Usaha serta Litigasi Spanyol. Di Rabu lalu, pemerintah Spanyol telah mengeluarkan larangan untuk mengibarkan bendera Catalonia. Larangan itu di latari oleh kekhawatoran kalau pertandingan final bakal di tukangi kepentingan politik.

Apalagi, Felipe VI selaku Raja Spanyol, di jadwalkan bakal menyaksikan pertandingan yang bakal dihelat di Vicente Calderon tersebut.

Selama ini, bendera corak kuning merah itu di anggap simbol perlawanan dari masyarakat Catalan serta usaha untuk bisa memerdekakan dirinya. Mengenai keputusan itu, Barca menganggap kalau pemerintah Spanyol sudah mencederai kebebasan untuk berekspresi. Fans Barca pun tak tinggal diam.

Mereka pun berencana untuk melakukan perlawanan, mereka bakal mengibarkan sekitar 10 ribu bendera Skotlandia yang bakal di distribusikan secara langsung dari anggota parlemen Catalan.

Bendera itu juga bakal di serta dengan pesan yang berbunti, “Anda dapat melarang bendera ini namun anda tak dapat membatasi kebebasan kami.”

About admin