Duh! BU Dokter Gagal Jadi PNS Karea Disabilitas

Agen Casino

Duh! BU Dokter Gagal Jadi PNS Karea Disabilitas – drg Romi Syofpa Ismael dikatakan tidak lulus pada Susunan Umum CPNS 2018 untuk jabatan Dokter Gigi Pakar Pertama. Susunan itu untuk peletakan Puskesmas Talunan.

“Pada tahun 2016 bulan Juli sesudah melahirkan, Romi Syofpa Ismael alami paraplegia yang memaksakan harus memakai alat membantu bangku roda untuk kegiatan seharian,” kata Wali Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Suwardi pada wartawan, Senin (22/7/2019).

Suwardi mengatakan Romi Syofpa Ismael adalah masyarakat negara yang berkepribadian baik.

“Akan tetapi, kami melihat sampai kini Romi Syofpa Ismael tidak alami kendala apapun dalam jalankan kehidupan seharian di dalam rumah tangganya atau kampungnya,” tutur Suwardi.

Waktu berguling, Romi Syofpa Ismael ikuti seleksi CPNS. Tetapi Bupati Solok Selatan dalam pengumumannya nomer 800/40/IX/BKPSDM/BUP-/2018 mengatakan Drg Romi Syofpa Ismael tidak sehat dengan jasmani serta rohani sesuai kriteria jabatan yang dilamar.

Diluar itu, berdasar surat info kesehatan Nomer 400/089/TU-Umum/SKK/I/RS-2019 yang di tandatangani Ketua Team Pemeriksa Kesehatan RSUD Solok Selatan Deni Arisanti, Romi Syofpa Ismael yang biasa kerja jadi karyawan honorer dikatakan sehat dengan catatan ke-2 lengan normal serta diketemukan kekurangan otot ke-2 tungkai.

Untuk lakukan tindak lanjut dalam jalankan pekerjaan sesuai dengan susunan yang diperlukan, Romi Syofpa Ismael dianjurkan lewat assiment pakar therapy okupasi.

Di lain sisi, Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Novirman dalam info tertulisnya mengatakan sepanjang dalam dedikasi, Romi Syofpa Ismael dapat melakukan pekerjaan serta manfaatnya jadi Tenaga Fungsional Dokter Gigi pada Unit Kerja/Service/Pusat Kesehatan Warga/Primer.

Tetapi, tetap Romi Syofpa Ismael dikatakan gagal lulus sebab dipandang tidak sehat jasmani serta rohani. Hal tersebut membuat mengadu pada Pemprov Sumbar.