Insiden Itu Berlangsung Di Kota Marawi

Agen Casino

Insiden Itu Berlangsung Di Kota Marawi – Nahas! Serangan hawa militer Filipina pada beberapa agresif Maute yang bertempur melawan beberapa tentara di Filipina selatan, tambah menewaskan 10 tentara. Tujuh tentara yang lain luka-luka dalam serangan yang salah arah itu.

” Sekumpulan personel militer bersenjata kami terserang serangan hawa kami sendiri. Sepuluh orang tewas, ” kata Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana pada beberapa wartawan di Manila seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (1/6/2017) .

Insiden itu berlangsung di kota Marawi, Mindanao pada Rabu (31/5) saat setempat. Di sampaikan Lorenzana, dua pesawat Angkatan Udara SF-260 menjatuhkan bom-bom ke satu buah sasaran agresif Maute di jantung kota Marawi. Pesawat pertama menjatuhkan bom-bom ke sasaran, tetapi serangan pesawat ke dua meleset sampai menewaskan beberapa tentara.

” Sangat menyedihkan menyerang pasukan kita sendiri, ” papar Lorenzana. ” Tentu ada kekeliruan di satu tempat, dapat seorang yang mengarahkan dari darat, atau si pilot, ” paparnya.

Di kota Marawi, mulai sejak Selasa (23/5) minggu lantas, pasukan militer Filipina tengah memerangi beberapa agresif Maute yang pro-kelompok ISIS. Militer Filipina sudah membombardir serta menembakkan roket-roket ke beberapa agresif bersembunyi di kawasan-kawasan permukiman serta menyandera beberapa orang.

Pemerintah lokal menyebutkan, sekitaran 2 ribu warga terjerat di wilayah-wilayah yang dikuasai agresif Maute yang sudah mengibarkan bendera-bendera ISIS di kota Marawi.

Presiden Rodrigo Duterte sudah memberlakukan hukum darurat militer di semua lokasi Mindanao sebagai tanggapan atas krisis di Marawi. Krisis Marawi dimaksud Duterte sebagai awal operasi besar ISIS untuk membuat basis di Filipina.