Home / Internasional / Kami Tak Harus Menangi Laga Pertama

Kami Tak Harus Menangi Laga Pertama

3 poin bukan lah barang yang harus di dapatkan tim nasional Spanyol ketika menghadapi Rep. Ceko di pertandingan Grup D Piala Eropa, Senin 13 Juni 2016. Demikianlah pendapat dari Andres Iniesta. Asumsi dari Iniesta itu mengacu pada perjalanan Spanyol dalam edisi-edisi sebelum nya. Mereka merengkuh 3 trofi Piala Eropa, yakni tahun 1964, 2008 serta 2012.

Dari 3 edisi itu, La Furia Roja tak selalu memenangkan pertandingan perdana. Mereka hanya bermain seri 1-1 melawan Italia laga pembukaan tahun 2012 lalu.  dan bahkan, Spanyol malah kalah 1-0 dari Swiss di pertandingan perdana Piala Dunia 2010 lalu. Spanyol justru berkesudahan sebagai juara.

“Kami memang sempat mengawali kompetisi penting dengan menelan kekalahan, namun kami berhasil menjadi juara. Sedangkan ketika pembuka dengan meraih kemenangan, kami malah gagal.”

“Hanya di akhir kompetisi, kami boleh mengatakan seberapa penting pertandingan pembuka,” ujar Iniesta.

Kemenangan di partai pembuka memang pernah jadi kenangan buruk Spanyol. Di Piala Eropa 2004 silam, mereka gagal melaju dari babak Grup selepas memenangkan laga perdana menghadapi Rusia.

 

About admin