Home / Liga Spanyol / Kenapa Barcelona Tak Ganti Pemain?

Kenapa Barcelona Tak Ganti Pemain?

Manager Barcelona, yakni Luis Enrique tidak melakukan pergantian pemain ketika tim nya menelan kekalahan dari valencia di Nou Camp, Minggu lalu. Valencia unggul 0-2 terlebih dahulu lewat gol bunuh diri dari Ivan Rakitic serta tendangan Santi Minna. Sedangkan Barcelona memperkecil skor dari gol yang ke 500 Lionel Messi di menit ke 63.

Tentunya dengan kekalahan itu sekaligus mengancam posisi Barca sebagai tim yang menduduki puncak klasemen sementara. Sekarang mereka hanya mampu unggul agregat gol serta head to head dari Atletico Madrid yang ada di peringkat ke. Tapi barca tak melakukan satupun pergantian.

“Saya berpikir tidak adil bila salah satu pemain yang di ganti, lantaran mereka semua sudah tampil dengan bagus,” ungkap Enrique selepas pertandingan.

Ungkapan Enrique ada benarnya. Bila melihat statistik dari Sports Radar, barca tercatat mendominasi permainan dengan menguasai sebanyak 72%.

Barca terpaksa mengalami kekalahan ke 3 berturut-turut di ajang La Liga. Ini lah untuk pertama kali semenjak Februari 2003 silam Barca menelan hat trick kekalahan.

About admin