Home / Berita Umum / King Cobra Punya Nama Ilmiah Ophiophagus Hannah

King Cobra Punya Nama Ilmiah Ophiophagus Hannah

King Cobra Punya Nama Ilmiah Ophiophagus Hannah – Penampakan seekor ular king kobra di Kalimantan buat geger medsos. Banyak yang ajukan pertanyaan, apa benar ada ular dengan ukuran ‘raksasa’ mirip itu?

” Saya fikir itu betulan, ya. Ular itu yaitu king cobra atau kita kenal dengan nama Latin Ophiophagus hannah, sebagai tipe ular terpanjang didunia. Tipe ini panjangnya dapat menggapai 5-6 mtr., ” kata Kepala Laboratorium Herpitologi Puslit Hayati LIPI, Amir Hamidy, Kamis (22/3/2018) .

King cobra punya nama ilmiah Ophiophagus hannah, umum juga dimaksud dengan hamadryad. Di lihat detikcom dari web site IUCN Red Daftar of Threatened Species, king cobra termasuk menjadi salah satunya spesies ular berbisa. Bahkan juga disebut yaitu ular berbisa terpanjang didunia.

Dari sisi ukuran, seekor king cobra ada yang punya panjang 3 sampai 5 mtr.. Ular ini sanggup diketemukan di hutan-hutan di India, Nepal, beberapa lokasi di China serta Asia Tenggara. Buat di Indonesia, king cobra banyak diketemukan di Sumatera, Sulawesi, Bali serta Kalimantan.

Tapi waktu ini populasi ular itu alami penurunan dikarenakan terdapatnya rusaknya rimba serta perdagangan buat arah penyembuhan.

Lantas, seperti apa kebolehan dari dapat king cobra? Satu gigitan king cobra benar-benar beresiko. Ular ini punya toksin yang bernama neurotoksis yang selekasnya menebar serta menyerang sistim saraf manusia.

Apabila ada manusia yang terkena gigitan dapat king cobra, jangka waktu 30 menit, dapat berhenti bernapas dikarenakan toksin yang menebar selekasnya. Tidak cuma gunakan dapat, ular king cobra nyata-nyatanya juga dapat meludah.

Ludah yang di keluarkan king cobra juga sama bahayanya dengan dapat. Sekali terserang area mata jadi dapat buta.

Karena itu, apabila ada pihak yang mendapatkan reptil yang satu ini mesti nyata-nyata pas penanganannya. Sebab kalau salah perbuatan jadi nyawa yang jadi taruhannya.

About admin