Home / Berita Umum / KPK Jadikan Tersangka Kepala Daerah

KPK Jadikan Tersangka Kepala Daerah

KPK Jadikan Tersangka Kepala Daerah – KPK menyingkap terdapatnya beberapa calon kepala daerah yg miliki potensi kuat jadi tersangka. Sekumpulan sistem penyelidikan dalam persoalan itu udah dilaksanakan sejak mulai lama serta udah diketahui utk naik ke penyidikan. Maka siapa beberapa calon kepala daerah yg disebut?

Info perihal perihal tersebut saat kali pertama diungkapkan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo kala menghadiri Rakernis Bareksrim di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (6/3) waktu lalu. Agus menyampaikan pihaknya masihlah menindaklanjuti bab calon yg dikira kuat akan jadi tersangka.

” Kabar yg kami miliki sekarang terdapat banyak calon yg maju di Pilkada 2018 itu 90 prosen lebih bakal jadi tersangka. Tujuannya berapa orang yg 90 prosen itu bakal jadi tersangka, ” kata Agus.

Agus memanggil calon-calon itu ada di beberapa daerah di Jawa serta di luar Jawa. Walaupun tdk menjelaskan dengan cara terang beberapa nama itu, Agus memanggil ada yg berstatus petahana.

” Saya gak bisa nyebutkan nama dahulu. Terdapat banyak yg saat ini running di pilkada itu terindikasi sangatlah kuat, mereka laksanakan korupsi di waktu-waktu masa lalu, ” kata Agus.

Dia lantas mengatakan, pihaknya sangatlah hati-hati dalam memastikan seorang menjadi tersangka. Menurut dia, bukti yg dikantongi KPK sangatlah kuat.

” Jadi tetap apabila kami naikkan ke penyidikan itu pada prinsipnya pastinya kuat. Di antaranya kabar dari PPATK. Serta PPATK udah memberikan terhadap kami laporan hasil pengecekan. Apabila gak salah 368 laporan. Hasil analisanya (KPK) 34 (terindikasi korupsi) . Itu pasti juga jadi bahan kami utk lantas menindaklanjuti seluruh persoalan yg berada pada KPK, ” ujar Agus.

About admin