Home / Internasional / Resmi: Javi Martinez Latih Belgia

Resmi: Javi Martinez Latih Belgia

Mantan manager Everton, yakni Roberto Martinez telah resmi jadi pelatih timnas Belgia dengan menggantikan peran dari Marc Wilmots. Posisi Martinez sebagai manager tim nasional Belgia adalah pekerjaan anyar bagi dirinya yang diberhentikan dari Everton di akhir musim lalu. sebelum ini, mantan pelatih Swansea itu melatih Everton selama 3 tahun.

Martines di berhentikan lantaran penampilan minor The Toffes pada musim lalu. Leighton Baines dkk hanya mampu menyelesaikan Liga Primer Inggris di posisi ke 11 serta hanya bisa merengkuh 5 kemenangan di kandang sendiri, yakni Goodison Park.

Martinez bakal melanjutkan pekerjaan Marc Wilmots yang di pecat selepas Belgia tersingkir di babak perempat final ajang Piala Eropa 2016. Mereka gagal membuktikan diri lebih jauh lagi selepas kalah 3-1 saat kontra Wales.

Semenjak kepergian Wilmots, KBVB (Asosiasi Sepakbola Belgia) masih terus mencari calon manager. Mereka pun pula sempat memasang pengumuman lowongan calon pelatih lewat laman resminya.

Tapi masih belum jelas apakah Javi memperoleh pekerjaan itu lantaran mengirimkan resume nya atau pihak KBVB yang melakukan pdkt.

About admin