Home / Liga Italy / Review AS Roma vs Lazio

Review AS Roma vs Lazio

AS Roma sukses memenangkan laga yang bertajuk Derbi ibu kota Itali edisi ke 180 di semua ajang selepas menghempaskan Lazio 1-4 di Olimpico Stadium, Minggu 3 April 2016. Gol tandukan pertama Stepahn El Shaarawy di ajang domestik telah mengawali pestagol Roma dari rival sekota. El Shaa sudah mengumpulkan sebanyak 27 gol di pentas Serie A semenjak 2008/09. Dalam koleksi total itu, El Shaa baru sekali menciptakannya lewat tandukan.

Gol dari ayunan kepala tersebut muncul di menit ke 15 di pertandingan melawan Lazio. Dia menyelinap diantara 3 pemain Lazio kemudian melompat serta meneruskan assis manis dari Lucas Digne dengan sundulan yang akurat.

Aksi apik El Shaa juga sekaligus memperkat bukti dominasi Roma dari Lazio di babak pertama. Roma sukses melepaskan 9 tendangan dengan menguasai bola 60%. Di babak ke dua, Roma berhasil memperbesar skor lewat pemain pengganti, yakni Edin Dzeko. Sadar tertinggal 2 gol, Lazio pun semakin menyerang. Hasilnya di menit ke 75 Marco Parolo memperkecil skor.

Hanya saja asa Lazio semakin memudar lantaran gol tendangan dari kapten tim di pertandingan itu, Elessandro serta tembakan Perotti. Skor 1-4 bagi kemenangan Roma telah membuat mereka mendekati Napoli yang berada di posisi ke 2 dengan jarak 4 poin saja.

About admin