Wanita Rawan Terkena Kanker

Wanita Rawan Terkena Kanker – Perihal hari kanker yg jatuh pada lepas 4 Febuari selanjutnya, mengedar broadcast berkenaan kista serta kanker rahim. Kesempatan ini dikatakan, memakai air es, soda serta air kelapa selagi haid menimbulkan kista serta kanker rahim. Apakah benar?

dr Khanisyah Erza Gumilar, SpOG dari RSUD Dr Soetomo Surabaya menuturkan, berita yg menyebar sebagai berita yg salah serta cuma mitos. Sebab, menurut dr Erza kista ataupun kanker rahim sebagai perkembangan yg tidak normal, bukanlah lantaran mengonsumsi minuman, termasuk juga selagi haid.

” Seandainya contohnya terbentuk kantong di isi cairan itu namanya kista. Sedang seandainya menjadi membesar serta padat itu namanya tumor serta itu gak ada hubungan dengan minum air es, ” kata dr Erza pada detikHealth, Senin (6/2/2017) .

Ia memaparkan, kista, tumor serta kanker rahim sanggup berlangsung pada seorang lantaran elemen genetik. Tetapi tidak cuman itu, ada pula dampak life-style yg tidak sehat, contohnya olah-raga, merokok serta memakai alkohol.

” Tetapi itu (kista, tumor serta kanker rahim) masihlah diperdebatkan juga kurang lebih apa dipicu, ” sambung dokter yg juga praktek di RS Pendidikan Kampus Airlangga ini.

Pada detikHealth beberapa lain waktu, dr Sita Ayu Arumi SpOG dari RS Bunda Jakarta juga menuturkan saluran pencernaan serta saluran reproduksi seorang berlainan, jadi apa pun yg dikonsumsi tak mempunyai pengaruh pada darah haid yg di sebutkan tersisa di dinding rahim.

Sesaat, pada poin lain di broadcast yg sama dikatakan keramas pada waktu haid sanggup beresiko. Lantaran sanggup membuat sakit kepala dikarenakan pori-pori kepala yg tengah terbuka selagi haid.

Menyikapi hal semacam ini, dr Erza menuturkan, wanita selagi tengah haid benar-benar bakal rasakan perihal yg tidak nyaman seperti sakit kepala. Hal semacam tersebut bersangkutan dengan premenstrual syndrome (PMS) serta bukanlah dipicu oleh keramas.

Sedang, berita waktu haid badan tak bisa terbentur atau terjatuh di daerah perut lantaran sanggup membuat muntah darah serta rahim terluka, menurut dr Erza sebagai hal yg salah.

” Seandainya jatuh, terbentur satu benda tentunya luka gak tahu luka sobek atau perdarahan didalam serta ngebahayain rahim tentunya. Itu gak ada pertalian dengan haid, ” tambah dr Erza.

” Seandainya haid serta berlangsung perdarahan malahan itu sebagai salah satunya sistem yg alami. Lantaran haid itu kan peluruhan susunan endometrium, ” pungkas dr Erza.